PRAKTIKUM LAPANGAN “Pengembangan Pengetahuan dan Keterampilan Pertanian Menghadapi Perubahan Iklim”

Proses pendalaman materi dan pengkajian berbagai hal yang berkaitan dengan pertanian dilakukan oleh mahasiswa magister di dalam kelas saat perkuliahan. Sementara itu, penemuan hal-hal baru diperoleh melalui kegiatan praktikum. Praktikum diselenggarakan terutama untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kreatifitas dalam menemukan dan menentukan solusi dari suatu permasalahan pertanian. Dari kegiatan praktikum tersebut, diharapkan akan dihasilkan sebuah karya yang inovatif dan berdaya guna.

Salah satu kegiatan praktikum yang penting adalah “turun ke lapangan” atau dikenal dengan praktikum lapangan. Praktikum lapangan merupakan kegiatan mahasiswa untuk mempraktikan ilmu yang telah diperoleh ketika proses pembelajaran di kelas. Kegiatan tersebut diharapkan akan membuat pemahaman mahasiswa semakin baik terhadap suatu bidang ilmu atau materi yang dipelajari karena melihat dan mencoba menerapkan langsung di lapangan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan Praktikum Lapangan Magister Agroteknologi, Fakultas Pertanian, UPN “Veteran” Jawa Timur Tahun 2022 adalah mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pertanian mahasiswa Magister Agroteknologi, Fakultas Pertanian, UPN “Veteran” Jawa Timur dalam menghadapi perubahan iklim.

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian