Print this page
Monday, 21 January 2019 04:38

MENJALIN KERJASAMA DENGAN BEBERAPA PERUSAHAAN BIDANG PERTANIAN

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas dari Fakultas Pertanian khususnya Program Studi Agroteknologi, maka Jurusan Agroteknologi dalam beberapa waktu ini mengadakan beberapa kunjungan ke perusahaan yang berkecimpung dalam bidang pertanian.

IMG 20190123 WA0006

Diantaranya kunjungan ke PT. Benih Citra Asia di Jember. PT.Benih Citra Asia adalah perusahaan perbenihan yang meneliti, mengembangkan dan menghasilkan varietas-varietas baru yang lebih unggul, disukai pasar, produksi lebih tinggi, umur genjah, toleran hama penyakit, tahan cuaca, dan transportasi jarak jauh serta kemudahan dalam budidaya. Dalam kunjungan kali ini perwakilan diterima dengan baik oleh perusahaan. Hingga menghasilkan penandatanganan MOA antara PT Benih Citra Asia dengan Program S1 Studi Agroteknologi, sehingga kedepannya mahasiswa maupun dosen dapat melakukan penelitian maupun studi lapang kesana untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

Selain kunjungan ke PT. Benih Citra Asia, perwakilan juga mengunjungi PT. BISI Internasional dalam rangka supervisi mahasiswa Agroteknologi melakukan Kuliah Kerja Profesi disana. PT. BISI International merupakan perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam-macam benih pertanian dengan varietas unggul. Kerjasama dengan perusahaan ini sudah terjalin lama. Sehingga setiap tahunnya PT. BISI Internasional menerima mahasiswa Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur khususnya Progdi Agroteknologi untuk melakukan KKP maupun penelitian.

IMG 20190123 WA0007

Supervisi KKP mahasiswa juga dilakukan ke BBPPTP (Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan) Mojoagung dan CV. Aura Seed Kediri. Kunjungan ke CV. Aura Seed Kediri juga melakukan penandatanganan MOA. CV. Aura Seed juga merupakan salah satu perusahaan perbenihan di Indonesia. Semoga beberapa kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik Fakultas Pertanian dengan perusahaan yang sudah menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan.

IMG 20190123 WA0008IMG 20190118 WA0007IMG 20190118 WA0008

 

 

 

Read 206 times Last modified on Monday, 04 March 2019 08:08