Prodi Magister Agroteknologi UPNVJT Belajar Global Education and Research bersama SANTIRI Foundations

SANTIRI Foundations merupakan Organisasi Non Goverment (NGO) mempunyai jejaring kerjasama global dengan beberapa Negara sesama NGO dan pemerintah. Visi SANTIRI adalah mewujudkan masyarakat madani kepulauan (Nusantara) yang mandiri dan berkemampuan mengelola sumberdaya alamnya secara adil, terpadu, dan berkelanjutan. Misi: Mengembangkan berbagai model masyarakat sosio-ekosistem (karakteristik dan keunggulan komperatif) sebagai wahana belajar dan berkarya bersama.

Menyelenggarakan pendidikan inklusi dan literasi semesta bagi warga kepulauan. Mengembangkan leadership dan entrepreneurship yang produktif, memiliki integritas dan berempati pada persoalan sosial dan ekologi. Mengembangkan kolaborasi multi pihak yang fungsional dan sinergik serta menghimpun dan memobilisasi sumberdaya. Mengembangkan usaha produktif untuk mendukung tercapainya visi dan misi.

Oleh karena itu, Program Studi Magister Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, pada tanggal 11 Juni 2023 melaksanakan pertemuan dengan salah satu anggota SANTIRI Foundationds. Pertemuan membahas tentang bagaimana mendapatkan pendanaan dari Luar Negeri, dan jejaring kerjasamanya, kiat kiat mendapatkan funding dari Luar Negeri dan issue-issue penelitian global. Dan kemungkinan kolaborasi penelitian dan pemberdayaan masyarakat.

Rencananya tim dari Jurusan Agroteknologi akan melaksanakan kolaborasi dengan SANTIRI Foundations terkait penyusunan proposal untuk funding dari AUSIE Foundation dengan topik Blue Ekonomi hutan mangrove pulau-pulau kecil dan Safeti Forestri dengan ASIA Foundation.

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian