Kuliah Tamu : Strategi Penulisan Jurnal Ilmiah Bereputasi

Kegiatan Kuliah Tamu Magister Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Jawa Timur untuk Mahasiswa Magister Agroteknologi dan dosen Agroteknologi Fakultas Pertanian merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Magister Agroteknologi Fakultas Pertanian, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Kegiatan ini diadakan dengan sasaran Mahasiswa Magister Agroteknologi dan dosen Agroteknologi Fakultas Pertanian. Pada kegiatan kali ini mengundang narasumber yaitu bapak Prof. Dr. Ir. Kuswanto, MS dari Universitas Brawijaya. Kuliah tamu yang dilaksanakan Hari Senin tanggal 28 Agustus 2023 mengambil tema tentang Strategi Penulisan Jurnal Ilmiah Bereputasi.

Mahasiswa Magister Agroteknologi dan dosen Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Jawa Timur disarankan untuk dapat menghasilkan publikasi pada Jurnal Internasional Bereputasi. Publikasi yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi akademik dan juga kualitas lulusan serta kualitas program studi dan universitas. Publikasi jurnal internasional bereputasi dapat dihasilkan dengan kualitas yang baik dengan adanya persiapan serta pengerjaan yang baik. Manfaat dari kuliah tamu strategi penulisan jurnal internasional bereputasi ini yaitu menaikkan jumlah publikasi mahasiswa magister Agroteknologi serta dosen Agroteknologi. Artikel yang diterbitkan pada jurnal internasional bereputasi ilmiah biasanya lebih berkualitas, sehingga lebih banyak untuk dilakukan sitasi.

Persiapan dan penulisan jurnal ilmiah internasional bereputasi dapat dilakukan pada berbagai aspek. Perbaikan dan persiapan tersebut dapat berupa pemilihan jurnal, kualitas artikel yang akan diterbitkan, proses submit hingga revisi dan publish. Penilaian suatu artikel yang layak diterbitkan pada jurnal internasional bereputasi terdiri dari berbagai poin, sehingga perbaikan dan persiapan dapat mengikuti poin-poin yang berlaku.

EnglishIndonesian
EnglishIndonesian